Saturday, February 6, 2010

hindari kfc? errr (speechless)

marvelous!
sekali lagi, saya berkutat seharian di depan laptop.

remind me again about those plans of healthy living lifestyle?

today, i got a phone call from my mom.
di telepon, ga lain dan ga bukan yang mama omongin adalah mengenai pola makan yang sehat. sementara mama berceramah di telepon mengenai pola makan sehat itu, iseng- iseng gw ketik semua yang beliau katakan dalam format microsoft word. di bawah ini hanya beberapa konsep pola makanan sehat yang berhasil gw tangkap dari pembicaraan dengan mama:


Healthy food

Pagi
-Start with 2 glasses of water !
-pagi: Jeruk apel pepaya semangka (juicy)
-minum susu kedelai (pagi)!

siang
-makan biasa! (HINDARI KFC)

sore
-satu buah segar (nangka, pisang, apokat, duren)!

Malam
Makan nasi cuman 4 sendok, porsi di sayuran, perkedel jagung, tahu, tempe, minumnya satu gelas jus wortel mentah

*GULA GANTI MADU!

15:00
5februari2010
DICERAMAHIN MAMA TENTANG POLA MAKAN SEHAT. 

begitulah. bagian makan siang dimana mama ngelarang gw makan KFC dan kawan- kawannya mungkin jadi bagian yang terberat buat gw. as you all know, paket attack setiap jam 3- 5 sore yang diluncurkan KFC notabene adalah suatu anugerah buat mahasiswa ngekos seperti gw. susah banget menolak sepaket ayam goreng, nasi dan minuman bersoda yang harganya cuma 8ribu!! (dengan pajak dan lalala)
gw hanya manggut- manggut dan tersenyum sementara mama terus berbicara mengenai benefit- benefit yang bisa gw dapat dari pola makan sehat ini. 
"iya ma...", itu respon dari gw, dan hanya itu yang terdengar oleh mama di telepon. she doesn't know, i crossed my fingers. 

i'm so sorry mum, asking me not to consume such junks is just impossible :)


2 comments:

  1. nes, kalo makanan yang dianjurin mama mu udah tersedia di meja makan kosan kita sihhhh
    OKE OKE ajaaaa
    iniiii
    mikir makan apa tiap hari aja masih luntang lantung :(

    ReplyDelete