Tuesday, September 21, 2010

i'm not good at making titles.

seringkali saya menulis sekedar untuk bertanya
segala macam pertanyaan
berharap ada yang bisa menjawab,
berharap manusia yang menjawab,
bukan sebuah mesin pencari maya.
berusaha menyelidik,
masih adakah peduli?

tapi ah.
memang ada yang mau menjawab?
lebih lebih, memang ada yang mau membaca?

tak lebih saya bertanya pada udara kosong.
pada musik yang tak memainkan satu nada pun yang saya mau.
pada layar petak ini, yang tetap sama jika tidak saya atur.
pada bebayang bulu mata saya yang menghalangi jernihnya pandangan.
saya bertanya pada benda mati.
saya bertanya untuk sia sia.
untuk tidak mendapat jawaban,
dan menjadi lebih bingung lagi daripada sebelumnya.

bagaimana jika lain kali saya menulis untuk menyuruh saja?
untuk memerintah?
atau untuk mengungkap sebuah titik?
ah
lihat, baru saja saya bertanya lagi.

No comments:

Post a Comment