Friday, April 8, 2011

ke-mestakung?

Pak Yohanes Surya yang terhormat,
tolong jawab pertanyaan saya.

kenapa semesta tidak mendukung?


itu saja.
karena saya sudah berjerih payah hingga keringat saya kembali mengering, namun sekitar saya tetap hening.
karena saat ini saya sedang dalam kondisi kritis, menanti jalan keluar, namun tak mampu melihat satu cahaya pun sebagai penunjuk jalan.
karena sepengetahuan saya, saya sudah melangkah keluar, namun kegelapan yang menyambut.
apa saya kurang tekun?
sehingga semesta merasa saya belum pantas untuk diampu?

saya memang bukan pakarnya.
saya tidak mengerti konsep anda secara mendalam.
saya hanya merasa dunia tidak lagi bersinergi dengan tepat di sekitar saya.
semesta seolah berselingkuh untuk mendukung semua orang di sekitar saya,
kecuali diri saya sendiri.

3 langkah bukan?
kritis. langkah. tekun.

secara sepihak saya akan mengatakan bahwa saya telah memenuhi ketiganya.
tapi saya pun belum tentu memahami setiap aspek diri saya.
ada saat-saat dimana saya merasa asing dengan diri saya.
ada satu masa dimana saya takut terhadap diri saya sendiri.

jadi,
saya tidak tahu.

tapi tolong dijawab saja,

ke-mestakung?
kenapa semesta tidak mendukung?

---

2 comments: