Saturday, March 26, 2011

some people.


mengingatkan saya bahwa bukan hanya saya yang punya hidup di dunia ini.
bahwa ada banyak alasan di balik tingkah seseorang.
ada banyak emosi bergejolak di balik senyum seorang wanita.
atau tangisan seorang pria.
atau kebohongan seorang anak kecil. 
bahkan pembunuhan terhadap seorang politisi.
ada banyak kisah di balik sebuah lambaian tangan, maupun tatapan sendu.
bahkan ada cerita di balik seonggok sampah.

hidup bukan hanya milik saya seorang.
saya berbagi.

mungkin lain kali saya dapat berpikir dua kali sebelum melakukan sebuah tindakan bodoh.
siapa tahu, tindakan bodoh saya itu akan berpengaruh pada orang asing di belahan lain dunia ini.
mungkin lain kali saya akan berkaca sebelum saya menghakimi seseorang.
siapa tahu, sesungguhnya saya malah menghakimi diri saya sendiri.


some people,
itu kata kuncinya.
beberapa orang.
bukan hanya saya sendiri.

No comments:

Post a Comment